Wednesday, October 01, 2008

Ingin Jadi Apa?

Pertanyaan-pertanyaan yang terkadang mampir dan bersarang di kepala....

Apa yang sedang kau lakukan? Yang kau inginkan? yang kau tuju? Ketika sampai di suatu jalan, apakah kau bertanya yang sama? Saat itu apakah jawabnya masih sama ataukah yang timbul hanya alasan demi alasan?

Hidup terkadang memaksa kita berada pada situasi yang berbeda. Memaksa diri kita bertahan menggunakan hati dan logika. Memaksa pikiran kita lebih kreatif. Siapa tangguh, ia akan terus memiliki jawaban yang sama. Siapa yang pengecut ia hanya akrab dengan beribu alasan. Dan siapa yang memiliki jawaban yang berbeda? Mungkin mereka yang benar-benar terdesak oleh keadaan lalu melakukan switching, mengikuti arus sambil membuat langkah-langkah baru untuk tujuan yang sama.
Yang penting adalah apakah kau benar-benar yakin dengan pilihan hidupmu? Tujuanmu? Karena langkah adalah proses dan hiburan. Keyakinanlah yang membuatmu berani mengambil keputusan, melangkah, dan bertahan. Jika kau tidak sedang benar-benar yakin, tanyakan kembali pada hatimu apa yang sebenarnya kau inginkan dan resiko apakah yang kira-kira ada didepan. Mintalah nasehat pada Sang Khalik, Pemilik jiwa dan Hati. Jangan biarkan kebodohan merabunkan pandanganmu. Pikirlah jernih melihat masa depan. Karena hidup bukan permainan.

No comments: